Home » , , , , , » Angie Dijerat Korupsi di 2 Kementerian, Pengacara Pesimistis

Angie Dijerat Korupsi di 2 Kementerian, Pengacara Pesimistis

Written By Salman binustech on Jumat, 27 April 2012 | 12.58

Jakarta Status tersangka untuk Angelina Sondakh mencakup korupsi di wisma atlet yang dibawahi Kemenpora dan di Kemendikbud. Kuasa hukum Angie, Teuku Nasrullah pun tak yakin dapat memberikan yang terbaik untuk membela kliennya itu.

"Saya banyak pertimbangan, pertama bertahannya Angie untuk pilih saya. Sampai kemarin dia tidak mau menunjuk pengacara lain tetap meminta saya," tutur Nasrullah di kantor KPK Jl Rasuns Said Jaksel, Jumat (27/4/2012).

"Di situ saya melihat orang yang sedang menghadapi persoalan hukum yang begitu tinggi harapannya ke saya walaupun saya tidak yakin apakah saya bisa memberikan yang terbaik," sambungnya.

Nasrullah mengatakan, Angie sampai saat ini dalam kondisi belum siap setelah ditetapkan sebagai tersangka pada akhir Januari.

"Kalau ditanya, siapa sih yang siap kita tidak ada pilihan untuk menjalankan proses hukum. Kalau ada orang yang siap ditahan bohong besar itu," ujar dosen hukum pidana dari UI ini.

KPK telah menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet, Palembang dan di korupsi anggaran di Kemendikbud. Sejumlah saksi dalam persidangan terhadap tersangka utama Nazarudin, menyebut dugaan keterlibatan Angelina dalam kasus tersebut.

Saksi itu antara lain adalah Mindo Rosalina, salah seorang direktur perusahaan yang dipimpin Nazaruddin. Mindo dan saksi lainnya mengungkapkan, ada aliran dana kepada Angelina dan dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) I Wayan Koster, secara bertahap dengan total Rp 5 miliar.

Keterlibatan Angie di korupsi di Kemendikbud juga sudah berulangkali terungkap di persidangan. Anggota dewan dari komisi yang membidangi pendidikan dan olahraga ini pernah terlibat percakapan via blackberry mesengger dengan Rosa mengenai permainan anggaran di sejumlah universitas.

(fjr/mad)


View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger