Home » , , , , , » Cegah Atapers Naik di Kereta, Listrik Aliran Atas KRL Direndahkan

Cegah Atapers Naik di Kereta, Listrik Aliran Atas KRL Direndahkan

Written By Salman binustech on Jumat, 27 April 2012 | 00.40

Jakarta Berbagai langkah penertiban telah dilakukan untuk mencegah atapers naik di atas KRL. Namun hingga kini hal itu belum juga membuahkan hasil. PT KAI akan mencoba menerapkan langkah baru yaitu merendahkan ketinggian listik aliran atas (LAA) di KRL.

"Kita sudah tertibkan berkali-kali tapi tidak mempan-mempan, sekarang kita akan coba menggunaan pendekatan teknik," kata Kepala Penertiban Daops I PT KA Ahmad Sujadi kepada detikcom, Jumat (27/4/2012).

Sujadi mengatakan, PT KAI sudah melakukan survei untuk menerendahkan ketinggian LAA tersebut. Rencananya pada Juni penurunan LAA untuk jalur Jakarta-Bogor sudah selesai dilakukan. "Mudah-mudahan dengan cara ini sudah tidak ada yang naik di atas kerata," katanya.

Sujadi mengatakan beberapa jalur yang disurvei PT KAI untuk merendahkan ketinggian LAA ini adalah Tebet-Manggarai, Tebet-Cawang, Citayam-Depok, Bojong-Cilebut dan Citayam-Bojong. "Penurunan LAA akan kita turunkan sedikit-sedikit, jadi dari jarak 1 km sudah kita turunkan pelan-pelan," katanya.

Sujadi mengatakan, salah satu rute yang ketinggian listrik aliran atasnya sudah direndahkan adalah di kawasan flyover Sudirman. Menurutnya di kawasan ini sudah tidak ada lagi atapers yang berani naik di atap kereta.

"Kita juga akan buat rambu-rambu biar penumpang tahu kalau LAA sudah diturunkan," katanya.

(nal/mad)


View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger