Home » , , , , » Bos Apple Kembali Cuti Sakit, Saham Anjlok

Bos Apple Kembali Cuti Sakit, Saham Anjlok

Written By Salman binustech on Senin, 08 Agustus 2011 | 16.50

Steve Jobs dan Apple iPad (nj.com)

VIVAnews - Pendiri dan Kepala Eksekutif Korporat Apple Inc., Steve Jobs, kembali mengambil cuti sakit karena kesehatannya kembali bermasalah. Akibatnya, saham produsen iPhone dan iPad itu anjlok lebih dari enam persen.

Menurut harian The Wall Street Journal, Jobs berkata kepada para staf bahwa dia terpaksa mengambil cuti sakit. "Jadi, saya bisa fokus pada kesehatan saya," kata Jobs, Senin 17 Januari 2011 waktu setempat.

Untuk sementara, tugas-tugas Jobs akan diambil alih oleh Kepala Eksekutif Operasional Apple, Tim Cook. Namun, Jobs tetap akan dilibatkan menyangkut keputusan-keputusan strategis Apple. 

Ini merupakan kali ketiga Jobs mengambil cuti sakit sejak 2004. Pria berusia 55 tahun itu tidak menjelaskan gangguan kesehatan apa yang dia derita saat ini.

Jobs dikenal bermasalah dengan kanker pankreas dan menerima cangkok liver. Kalangan pemain saham pun menduga bahwa Jobs tampaknya kembali menderita gangguan yang sama sehingga timbul keraguan mengenai kesehatan dia sekaligus masa depan Apple, yang sudah dikenal sebagai produsen perangkat elektronik terkemuka Amerika.

Cuti sakit Jobs akhirnya berpengaruh di perdagangan saham. Menurut kantor berita Associated Press, harga saham Apple di bursa Frankfurt, Jerman, turun 6,6 persen menjadi 243 euro per lembar. (hs)

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger