Home » , , , » Minimal 7 Hari Uang Penumpang Mandala Kembali

Minimal 7 Hari Uang Penumpang Mandala Kembali

Written By Salman binustech on Kamis, 13 Januari 2011 | 01.14

Para penumpang kesal karena uangnya tidak bisa diperoleh hari ini. Calon penumpang Mandala antre pengembalian tiket. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

VIVAnews - Sekitar 200 orang calon penumpang memadati kantor Mandala Airlines, Tomang, Jakarta Barat. Mereka mengantre di lima loket untuk mendapatkan pengembalian uang (refund) atas tiket yang telah mereka beli.

Namun penumpang menyayangkan, pengembalian uang (refund) yang diharapkan dapat diterima hari ini ternyata tidak dilakukan. Harus menunggu pendataan dari pihak Mandala.

Para calon penumpang pada hari ini, Kamis 13 Januari 2011, hanya diharuskan mengisi formulir yang disediakan. Formulir itu berisi nama, nomor rekening, no booking serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk refund, para calon penumpang akan dihubungi pihak Mandala minimal 7 hari maskimal 45 hari

"Mandala akan memberikan kepastian dalam waktu 7 hari dan maksimal 45 hari. Pengembalian atau refund akan dilakukan transfer. Mohon pengertiannya dan kesabarannya, Mandala akan bertanggung jawab," kata seorang petugas Mandala, Budi S, sambil membagikan formulir kepada calon penumpang.

Seorang penumpang, Teti kesal dengan kebijakan Mandala. Teti tidak bisa mendapatkan refund hari ini.

"Masak refund harus menunggu selama 7 hari lebih," kata Teti. Padahal, kata dia, seharusnya cukup menyerahkan tiket booking, calon penumpang sudah bisa mendapatkan refund.

"Kami merasa dirugikan," ujarnya sambil membawa berkas pembayaran dan booking sheet perjalanan. Namun, mau tidak mau, ia terpaksa ikut mengantre bersama ratusan calon penumpang lainnya mengisi formulir.

Sementara itu, calon penumpang lainnya, Aris mengaku kecewa dengan pelayanan Mandala. "Kami tidak diberitahukan oleh pihak Mandala, tapi malah dari media massa kami baru tahu," ujar aries.

Oleh karenanya, ia berharap pihak mandala dapat memberikan refund dan uang ganti rugi terhadap para calon penumpang yang gagal melakukan perjalanan. "Bukan hanya uang, kami juga rugi waktu," ujarnya.

Untuk melayani proses pengembalian uang itu, manajemen akan membuka layanan pengaduan dan pengembalian tiket dari Senin hingga Minggu. Untuk jam kerja Senin-Jumat, layanan buka pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Sementara itu, untuk Sabtu-Minggu dan hari libur buka mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. (sj)

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger