Madu sudah dipercaya dari zaman dahulu kala untuk pengobatan. Madu ternyata juga baik untuk perawatan tubuh , berikut ini perawatan madu untuk seluruh tubuh

Masker mingguan

Bersihkan wajah dengan air hangat, kemudian oleskan satu sendok makan madu pada wajah. Pijatlah wajah Anda selama lima hingga 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini satu hingga dua kali dalam satu minggu untuk membersihkan wajah dari bakteri, seperti yang dikutip dari carefair.

Mandi madu

Campurkan dua ons madu dengan delapan ons air dan lima tetes minyak lavender esensial. Teteskan satu hingga dua sendok makan campuran tersebut pada bathtub dan berendamlah untuk merilekskan tubuh. Perawatan ini baik untuk melawan insomnia.

Scrub madu

Campurkan dua sendok makan almon yang sudah digiling halus dengan satu sendok makan madu dan 10 tetes jus lemon. Oleskan pada wajah dan gosoklah dengan lembut. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

Kondisioner madu

Campurkan setengah cangkir madu dengan tiga sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan campuran ini rambut setelah berkeramas. Diamkan selama 30 menit dengan menutupi rambut dengan shower cap. Cuci dan bersihkan rambut seperti biasa.

Sinarkan rambut dengan madu

campurkan satu sendok teh madu dengan empat cangkir air hangat. Berkeramas seperti biasa, kemudian bersihkan rambut dengan campuran tersebut. Jangan dicuci lagi dan tatalah rambut Anda seperti biasa

Sumber

Temukan lebih banyak Info tentang Perawatan tubuh & kecantikan tubuh