Home » , , , » Pemerintah Tak Khawatir Rute Mandala Hilang

Pemerintah Tak Khawatir Rute Mandala Hilang

Written By Salman binustech on Kamis, 13 Januari 2011 | 01.01

Pemerintah minta Mandala menyelesaikan pengembalian uang tiket yang sudah dipesan. Menteri Perhubungan, Freddy Numberi (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan pemerintah tidak mengkhawatirkan hilangnya rute setelah tidak beroperasinya maskapai Mandala Airlines. Ini disebabkan rute yang selama ini dilewati Mandala sudah diisi maskapai lain.

"Tak perlu khawatir, sudah diisi maskapai lain," kata Freddy di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 13 Januari 2011.

Freddy juga mengungkapkan Mandala berhenti beroperasi karena permasalahan pendanaan. Namun, Kementerian Perhubungan tetap meminta Mandala menyelesaikan pengembalian uang tiket yang sudah dibeli oleh calon penumpang. "Harus diselesaikan. Saya sudah minta ke Dirjen (Perhubungan Udara)," kata Freddy.

Mulai hari ini, Mandala Air menyetop operasinya. Keputusan itu menyusul kesulitan keuangan sehingga menyebabkan tidak bisa membayar sewa pesawat. "Kelima pesawatnya sudah kami serahkan ke lessor (pemilik pesawat yang mengecewakan)," kata Direktur Utama Mandala Airlines, Diono Nurjadin, semalam.

Diono mengaku saat ini sedang mencari investor baru agar bisa menyuntik modal ke Mandala. "Belum bisa diumumkan, tapi mereka setuju dengan restrukturisasi ini," ujarnya. (art)

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger