Luapan Kali Lamong Genangi 21 Desa

Penulis: Adi Sucipto | Editor: Glori K. Wadrianto Jumat, 4 Februari 2011 | 15:00 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Luapan Kali Lamong Jumat (4/2/2011) masih menggenangi 21 desa di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sebanyak 15 desa di Kecamatan Cerme yang tergenang di antaranya Dungus, Pandu, Morowudi dan Iker iker Geger yang paling parah.

Banjir juga merendam Desa Cermen Lerek Kecamatan Kedamean. Bahkan 200 orang warga dan ternak diungsikan. Lantas, masih ada pula lima desa yang tergenang di Kecamatan Benjeng yakni Gluranploso, Deliksumber, Klampok, Munggugianti dan Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng.

Banjir Kali Lamong ini telah menimbulkan korban jiwa. Supiyah (60) warga Desa Iker iker Geger Kecamatan Cerme ditemukan mengambang di depan rumahnya. Sebelumnya menurut tetangganya, Saiun Kodir (50), korban Kamis (3/2/2011) pukul 06.00 terlihat menjemur pakaian di depan rumah. Diduga terpeleset korban tenggelam dan saat mengambang sudah tewas.

Sementara itu, Pemkab Gresik membuat dapur umum di Kantor Kecamatan Cerme dan Kantor Desa Cermen Lerek. Setiap hari didistribusikan nasi bungkus tiga kali. Sekretaris Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Wafik menyebutkan setiap kali distribusi dibagikan 2.000 nasi bungkus.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »