Home » , , , , , , » Warga Papua Bisa Nikmati Listrik Prabayar Mulai Maret

Warga Papua Bisa Nikmati Listrik Prabayar Mulai Maret

Written By Salman binustech on Kamis, 10 Februari 2011 | 00.46

Jayapura, (tvOne)

Program PT Perusahaan Listrik Negara menyangkut pelayanan Listrik Prabayar di provinsi Papua akan berlaku mulai Maret mendatang.

Listrik Prabayar merupakan pelayanan PLN dalam menjual listrik dengan cara pelanggan membayar pada awal atau seperti membeli pulsa listrik, mirip seperti pulsa prabayar yang akrab dikenal kalangan pengguna handphone (HP), kata kata juru bicara PLN Papua, Dharmawan Uloli, di Jayapura, Kamis (10/2).

"Pelanggan bebas membeli voucher sebelum menggunakan listrik dari PLN. Kalau pelanggan membeli voucher senilai Rp100 ribu, jika pemakaiannya boros, hanya dapat bertahan dua sampai tiga hari, namun jika dihemat, bisa habis satu minggu bahkan satu bulan," katanya.

Menurut dia, layanan listrik prabayar dapat mengantisipasi melonjaknya pemakaian listrik dari pelanggan bersangkutan dan meminimalisir adanya keluhan dari pelanggan tentang besarnya harga pemakaian yang mereka bayar di loket PLN.

"Banyak keluhan pelanggan tentang kesalahan petugas membaca meteran dan juga soal pemadaman listrik akibat pelanggan telat bayar. Jadi kalau dengan sistem pra bayar ini, tentu akan diminimalisir," ujar Dharmawan.

Sebab pelanggan sendiri yang akan mengontrol pemakaian listriknya," katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Dharmawan Uloli juga mengharapkan kerjasama semua pelanggan PLN dalam membayar tagihan rekening listriknya tepat waktu. Sementara terkait kabel udara PLN yang sering terganggu akibat terkena pohon tumbang, ia juga meminta pengertian masyarakat saat pohon itu akan dipotong.

"Kita sangat mengharapkan kerja sama pelanggan. Maksimalnya pelayanan PLN tentu harus ditunjang juga oleh ketepatan waktu pembayaran tagihan listrik. Dan juga bagi masyarakat agar bisa menerima penjelasan PLN saat akan memotong pohon di sekitar rumahnya," papar Dharmawan.

Menyinggung masih seringnya terjadi pemadaman bergilir oleh PLN Papua, Dharmawan mengakui hal tersebut dilakukan karena ada pemeliharaan rutin mesin pembangkit yang mengalami kerusakan.

"Yang jelas kalau tidak ada problem, tentu lampu akan terus nyala sepanjang hari," ujarnya. (Ant)

Bookmark and Share

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger