Home » , , , » Gol Messi Menangkan Argentina Atas Portugal

Gol Messi Menangkan Argentina Atas Portugal

Written By Salman binustech on Kamis, 10 Februari 2011 | 03.20

Lionel Messi (AP Photo/Alberto Pellaschiar)

Jenewa, (tvOne)

Lionel Messi menjadi kreator terciptanya gol pertama Argentina dan mencetak sendiri gol kedua dari titik penalti menit ke-89 yang memberi Argentina kemenangan 2-1 atas Portugal dalam pertandingan persahabatan yang seru dan menarik di Jenewa, Rabu (Kamis dini hari WIB).

Satu gol balasan Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo meski segala daya upaya telah dikerahkan dan sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim Portugal.

Messi menciptakan gol dengan gaya serangan yang sudah menjadi ciri khasnya pada menit ke-14 ketika ia menggiring bola dari arah sayap kanan menusuk ke arah pertahanan Portugal dan melepaskan tembakan yang mental karena mengenai Raul Meireles dan jatuh di kaki Di Maria yang langsung menjebloskannya ke gawang Portugal dengan sebuah tembakan diagonal di dalam kotak pinalti.

Portugal bereaksi dengan cepat dan tujuh menit kemudian berhasil menyarangkan gol balasan ketika penyerang Hugo Almeida meneruskan umpan silang Joao Pereira yang dengan cekatan langsung diselesaikan oleh Ronaldo tanpa dapat diselamatkan oleh kiper Sergio Romero.

Kedua belah pihak saling serang pada babak kedua dimana Almeida membuang tiga kesempatan emas bagi Portugal, dan Marcos dan Javier Rojo Pastore juga hampir menciptakan gol bagi Argentina, sebelum akhirnya diselesaikan oleh Messi dari titik penalti setelah Juan Manuel Martinez dijatuhkan oleh Coentrao.

Ronaldo, yang terus menerus menebar ancaman sepanjang 60 menit penampilannya di lapangan, hampir berhasil mencetak gol kedua dalam sebuah serangan balik, setelah berhasil mengecoh Javier Mascherano Ronaldo kemudian melepaskan tembakan mendatar yang sayangnya meleset dari target karena defleksi.

Argentina menata kembali pola permainan mereka dan pada menit ke-39 hampir memimpin perolehan angka ketika bek kiri Marcos Rojo menerobos maju untuk kemudian mengirimkan sebuah umpan silang matang ke arah Ezequiel Lavezzi yang menyia-nyiakannya karena bola tendangan volinya meleset di atas tiang gawang Eduardo.

Serangan-serangan Portugal pada babak kedua seharusnya dapat membuat mereka memimpin tetapi Almeida tidak bisa memaksimalkan tiga kesempatan emas karena dua bola tandukannya meleset dari target dan membentur tiang gawang, dan satu bola matang yang tinggal disentuhnya malah melebar dari tiang gawang Argentina.

Argentina menjadi lebih berbahaya setelah Ronaldo digantikan pada menit ke-60 dimana Messi dalam sebuah tendangan bebas dengan sempurna mengirimkan sebuah bola untuk Pastore, tetapi tandukan pemain pengganti itu membentur tiang gawang Portugal, lima menit sebelum peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit. (Ant)

Bookmark and Share

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger