Home » , » WNI Mesir Tiba Pukul 13.30

WNI Mesir Tiba Pukul 13.30

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 04.58

Spencer Platt/AFP Puluhan orang menggelar aksi unjuk rasa menentang Presiden Mesir Hosni Mubarak diluar kantor misi Mesir di PBB, di New York City, Senin (31/1/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri luar negeri Marty Natalegawa menyampaikan, sebanyak 415 warga negara Indonesia yang tinggal di Mesir telah dievakuasi. Ratusan WNI tersebut rencananya akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta hari ini, Rabu (2/2/2011) pukul 13.30.

"Saat ini yang dalam perjalanan ke tanah air, 415 WNI yang baru berangkat pukul 03.20 dini hari waktu setempat," kata Marty saat menghadiri rapat Komisi I di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dikatakan, mayoritas WNI yang pulang ke tanah air adalah perempuan. Dari 415, sebanyak 337 orang tergolong dewasa, 40 orang anak, dan 38 bayi. "Mayoritas adalah perempuan, kita memberikan prioritas kepada perempuan, anak, dan bayi ya," katanya. 

Proses evakuasi terhadap WNI yang tinggal di Mesir tersebut, kata dia, akan terus dilakukan. Bagi WNI yang ingin kembali ke tanah air, pemerintah akan memfasilitasinya. Pemerintah pun, lanjutnya, telah mengeluarkan travel advisory, mengingatkan WNI untuk tidak bepergian ke Mesir sementara waktu. "Dan yang sudah ada di Mesir untuk mengindari kumpulan massa," tambahnya.

Terkait mahasiswa Indonesia yang sulit dipulangkan, Marty mengatakan, pihaknya tetap menjalin kerjasama dengan para mahasiswa. "Semua proses pencatatan, pendataan dari mahasiswa kita berjalan baik," ucapnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger