Home » , , , » LPSK Proses Permohonan Perlindungan Agus Condro

LPSK Proses Permohonan Perlindungan Agus Condro

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 05.46

Rabu, 02/02/2011 15:17 WIB
LPSK Proses Permohonan Perlindungan Agus Condro 
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - Tersangka sekaligus whistleblower dalam kasus suap pemilihan mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI, Agus Condro berniat mengajukan permohonan perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Permohonan Agus ini tengah diproses oleh pihak LPSK.

"Ya ini sedang kita proses," ujar salah satu anggota LPSK, Teguh Sudarsono kepada wartawan di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2011).

Menurut Teguh, pihak Agus dan kuasa hukumnya telah mempersiapkan pengajuan permohonan perlindungan kepada LPSK. Namun, sedikit terhambat dengan adanya upaya penahanan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Agus Chondro pada Jumat (28/1) lalu.

"Pengacaranya akan mengajukan permohonan, tapi terhalang dengan proses yang dilakukan KPK. Pengacaranya sudah bikin surat," tutur Penanggung Jawab Bidang Kerjasama dan Diklat pada LPSK ini.

Pada 28 Januari lalu, Agus Condro bersama belasan mantan anggota DPR lainnya akhirnya ditahan oleh KPK setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Agus mengaku tidak masalah dirinya ditahan. Ia juga berharap kasus ini akan cepat selesai.

"Ini saya ditahan tidak apa-apa, ikuti saja prosesnya. Makin cepat proses hukum berjalan akan semakin bagus. Karena setelah proses selesai kita akan menjerat pemberinya," ujar Agus ketika meninggalkan Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jumat (28/1) lalu.

Agus yang merupakan mantan politisi PDIP ini, menjadi whistle blower kasus suap pemilihan DGS BI dengan membeberkan kasus ini jelang Pemilihan umum 2009 lalu. Namun, meski mengaku telah menerima suap, Agus tidak tahu menahu siapa pemberi suap tersebut.

(nvc/nwk)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

You are redirected to Facebook

loadingSending your message



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger