Busyro: Kami Tetap Akan Datang Berlima ke DPR

Selasa, 01/02/2011 14:02 WIB
Busyro: Kami Tetap Akan Datang Berlima ke DPR 
Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Ketua KPK Busyro Muqoddas menegaskan bahwa pimpinan KPK adalah berlima. Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah tetap akan ikut dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR.

"Kami akan tetap datang berlima," kata Busyro dengan nada tegas di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (1/2/2011).

Komisi III dalam RDP, Senin (31/1) mengusir pimpinan KPK karena ngotot mengikutsertakan Bibit-Chandra di persidangan. Komisi III beranggapan deponeering atas Bibit-Chandra tidak serta merta menghilangkan status hukum keduanya sebagai tersangka.

Namun KPK tidak goyah. Keputusan deponeering adalah keputusan hukum yang dikeluarkan Kejaksaan Agung dikuatkan dengan Keppres. Lagi pula sesuai UU, pimpinan KPK adalah kolegial.

Bagaimana kalau kemudian Komisi III DPR tetap menolak Bibit-Chandra? "Mudah-mudahan enggak ditolak, semoga saja tidak ditolak," tambah Busyro.

Sementara terkait rapat yang batal digelar pagi ini dengan Komisi III, KPK menegaskan sudah memberikan surat pemberitahuan ke DPR.

"Yang jelas kami sudah resmi pamit karena ada tamu-tamu (Jaksa Agung dan Kapolri) ini, jadi ya tidak bisa," tutupnya.
(ndr/nrl)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

You are redirected to Facebook

loadingSending your message



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

View the original article here

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »