Home » , , , , » Foke Jamin Nomor Penduduk bagi Warga Tionghoa

Foke Jamin Nomor Penduduk bagi Warga Tionghoa

Written By Salman binustech on Kamis, 03 Februari 2011 | 02.48

KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

JAKARTA, KOMPAS.com — Merayakan Imlek, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji warga keturunan Tionghoa tidak akan didiskriminasikan dalam sistem kependudukan di kota Jakarta. Foke pun menjamin setiap bayi yang lahir dari warga keturunan Tionghoa akan mendapatkan akta kelahiran secara otomatis dan nomor penduduk tunggal.

"Saya berjanji masyarakat Tionghoa tidak akan didiskriminasikan di kota ini. Semua warga adalah sama hak dan kewajibannya," ungkap Foke, Kamis (3/2/2011) di Rawa Kompeni, Kalideres, Jakarta Barat.

Ia melanjutkan warga Tionghoa telah berperan serta sebagai penduduk Jakarta semenjak kota ini berdiri. Oleh karena itu, hubungan pertalian di antara keduanya sangat erat sehingga tidak dapat dipisahkan.  Dengan catatan sejarah yang panjang, Foke pun menjamin setiap bayi yang lahir dari warga Tionghoa yang tinggal di Rawa Kompeni, Kalideres, Jakarta Barat.

"Pemerintah akan melakukan apa yang menjadi kewajibannya, termasuk soal akta kelahiran dan KTP. Insyaallah, anak-anak yang lahir padas tahun 2011 ini mereka akan langsung memiliki akta kelahiran otomatis bahkan lebih jauh lagi mereka akan punya single indentification number," ujarnya.

Nomor penduduk tunggal (single identification number) tersebut merupakan suatu bukti tanda penduduk yang final sehingga akan mengurangi adanya identitas ganda. Sistem ini, ujar Foke, akan tuntas akhir tahun 2011.

"Kepemilikan dokumen yang lengkap dengan demikian mereka bisa lebih mudah melakukan pekerjaan dan kegiatan dan pada akhirnya memberikan kesejahtaraan mereka semakin meningkat dari tahun ke tahun," tandasnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger