Home » , , » Gajah Liar Resahkan Warga Aceh Jaya

Gajah Liar Resahkan Warga Aceh Jaya

Written By Salman binustech on Selasa, 01 Februari 2011 | 05.29

CALANG, KOMPAS.com - Gangguan dua ekor gajah liar di Desa Cot Dulang, Kecamatan Jaya, kini semakin meluas dan sudah merambah ke Desa Putue. Untuk mengatasi masalah itu, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) telah mengirim tim ke lokasi itu.

Camat Jaya, Idram kepada mengakui gangguan gajah di Desa Cot Dulang sekarang meluas ke Desa Putue, sehingga penduduk menjadi resah. Terkait dengan gangguan gajah itu, Idram mengaku telah melaporkan ke Dishutbun Aceh Jaya.

Katanya, tim Dishutbun Aceh Jaya telah berupaya mengatasi gangguan gajah itu dengan cara membunyikan mercon. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil. Karena itu, masyarakat sangat mengharapkan agar ada upaya yang serius dari instansi terkait.

Disebutkan, selama ini yang menjadi sasaran amukan gajah antara lain, kebun karet, pisang, dan tanaman lainnya. Sekretaris Desa Putue Simbran mengatakan, amukan gajah di wilayah itu sudah meresahkan warga.

Besar harapan masyarakat agar tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banda Aceh, segera turun ke lokasi untuk menangkap kedua gajah liar itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger