Home » , , » Komisi III Akan Diajak Rembukan

Komisi III Akan Diajak Rembukan

Written By Salman binustech on Selasa, 01 Februari 2011 | 04.32

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, pimpinan Dewan akan mengajak pimpinan Komisi III mendiskusikan keputusan komisi yang menolak kehadiran dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, dalam setiap rapat di gedung DPR.

Meski tak diungkapkan secara gamblang, Marzuki menyiratkan, ada kemungkinan keduanya akan "diterima kembali" dalam rapat-rapat dengan Komisi III DPR RI.

"Kami adakan rapim (rapat pimpinan) dulu. Lalu kami bicara baik-baik ke Komisi III," katanya di gedung DPR RI, Selasa (1/2/2011).

Hari ini, kata Marzuki, Ketua Komisi III Benny K Harman akan melaporkan perihal penolakan tersebut ke pimpinan DPR RI. Setelah itu, hal ini akan dibicarakan di kalangan pimpinan. Keputusan komisi ini, tegas Marzuki, tidak begitu saja akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah dan rapat paripurna karena belum menjadi sikap Dewan secara keseluruhan.

"Itu kan sikap sebagian anggota Dewan. Artinya dari persoalan itu, Komisi III sendiri kan belum satu suara," ujarnya.

Marzuki berpendapat, jika pimpinan KPK diundang dalam rangka dimintai keterangan seputar kinerjanya, seharusnya Komisi III lebih fokus pada keterangan yang disampaikan para pimpinan KPK, bukan status hukumnya. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger