Home » , , , , , » Menlu Tunda ke Jepang Karena Krisis Mesir

Menlu Tunda ke Jepang Karena Krisis Mesir

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 01.33

Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menunda kunjungannya ke Jepang sehubungan dengan rencana evakuasi warga Indonesia dari Mesir yang direncanakan akan segera dilakukan.

Berdasarkan siaran pers dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta yang diterima ANTARA, Selasa, Marty beserta rombongan seharusnya berada di Jepang pada 2-4 Februari 2011 untuk melakukan pembicaraan strategis tingkat menteri dengan Menlu Jepang Seiji Maehara.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menegaskan pesawat sudah siap berangkat untuk mengangkut warga negara Indonesia yang berada di Mesir.

Namun, pemerintah Indonesia masih harus berkoordinasi dengan pemerintah Mesir untuk keperluan izin mendarat bagi pesawat Indonesia.

Menurut Marty, keputusan pemerintah untuk melakukan evakuasi udara berdasarkan situasi di Mesir yang sudah sangat membahayakan.

Dia menegaskan, otoritas keamanan di Mesir saat ini adalah tentara, bukan lagi polisi.

Bahkan, katanya, pos polisi di dekat Kedutaan Besar Indonesia di Mesir sudah dihancurkan oleh para pengunjuk rasa.

Data terakhir Kementerian Luar Negeri menyebutkan, warga negara Indonesia yang berada di Mesir sebanyak 6.149 orang, terdiri atas 4.297 mahasiswa, 1.002 tenaga kerja, dan staf KBRI serta keluarganya. Saat ini, mereka membangun komunikasi di 20 posko.


Liat artikel aslinya

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger