Home » , , , , » Pemerintah Janji Fasilitasi Kepulangan WNI ke Mesir

Pemerintah Janji Fasilitasi Kepulangan WNI ke Mesir

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 03.55

Tangerang, (tvOne)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut kedatangan WNI dari Mesir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (2/2). "Saya dan Ibu Negara merasa bahagia dan bersyukur WNI dari Mesir telah kembali ke tanah air dengan selamat," kata Presiden SBY dalam sambutannya.

Presiden menjelaskan, ia menginstruksikan pemulangan ini untuk menjamin keselamatan WNI yang berada di Mesir dan memastikan bahwa mereka tidak mengalami kesulitan pasokan makanan, sejalan dengan situasi Mesir yang kian memanas.

Presiden SBY juga mengatakan bahwa setelah situasi di Mesir pulih, maka pemerintah akan membantu memfasilitasi WNI untuk berangkat kembali ke Mesir. " Semoga situasi Mesir segera pulih sehingga nanti para WNI bisa kembali ke sana.

Presiden mengatakan bahwa proses evakuasi sekitar 6.200 WNI yang ada Mesir akan terus dilakukan dalam berbagai tahap. "Petugas KBRI masih akan tetap di sana untuk mengemban tugas, kecuali bila situasi sudah sangat tidak aman."

Presiden juga mengimbau Satgas Evakuasi WNI dari Mesir untuk menjamin pelayanan kepada para WNI, khususnya makanan dan kesehatan, selama berada di penampungan.

Sementara itu Ketuga Satgas  Evakuasi WNI dari Mesir, Hassan Wirajuda mengatakan 411 WNI dari Mesir ini akan dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Ia mengatakan, bahwa di asrama haji tersebut, telah tersedia akmodasi yang memadai serta tim medis yang siap memantau kondisi fisik para WNI.

Bookmark and Share

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger