Home » , , , » Raib, Korban Kecelakaan Tugboat di Dumai

Raib, Korban Kecelakaan Tugboat di Dumai

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 07.03

DUMAI, KOMPAS.com - Korban kecelakaan ponton tug boat 02 (kapal tunda), Uli Situmorang, warga Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, yang dinyatakan hilang sejak 31 Januari 2011 hingga kini belum berhasil ditemukan.

Kepala Polisi Sektor Rupat, AKP Syahruddin Tanjung, di Dumai, Rabu (2/2/2011) mengatakan, sejauh ini proses pencarian terhadap korban tunggal tersebut dilakukan dengan menggunakan berbagai perangkat penyelamat manual.

"Perangkat manual yang kita gunakan saat ini yakni jaring nelayan yang dikembangkan pada sejumlah titik-titik lokasi kejadian dengan ditarik menggunakan speed boat," terang dia.

Sementara untuk tiga truk mini merk Hino yang diangkut ponton naas tersebut sejauh ini sudah diketahui keberadaannya, yakni 20 meter di perairan Rupat, tepatnya di antara Pulau Payung dan Pulau Teluk Tungku, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Rencana evakuasi saat ini tengah diupayakan dengan menggunakan tug bout. Nantinya, bangkai truk-truk itu ditarik hingga ke permukaan," papar Kapolsek.

"Hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan laut tersebut disebabkan kondisi cuaca buruk yang menyebabkan munculnya angin ribut dan gelombang tinggi hingga ponton oleng dan barang tumpangan tiga truk dan seorang sopir tenggelam," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Nakhoda Tug Bout, Tasran kecelakaan laut tersebut bermula saat dirinya hendak memberangkatkan tiga truk bermuatan pasir dan semen milik PT Maritim Makmur Jaya (MMJ) dari Kota Dumai menuju Pulau Rupat.

Dalam perjalanan, Tasran dikejutkan dengan tinggi gelombang disertai angin kencang hingga membuat tug bout yang dibawanya hilang keseimbangan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger