Home » , , , , , , » Pemerintah Janji Bantu Terbangkan WNI Kembali ke Mesir Setelah Aman

Pemerintah Janji Bantu Terbangkan WNI Kembali ke Mesir Setelah Aman

Written By Salman binustech on Rabu, 02 Februari 2011 | 06.22

Rabu, 02/02/2011 15:06 WIB
Pemerintah Janji Bantu Terbangkan WNI Kembali ke Mesir Setelah Aman 
Rachmadin Ismail - detikNews


Jakarta - 415 Warga negara Indonesia di Mesir yang dievakuasi telah tiba di Tanah Air. Mereka terpaksa dipulangkan lantaran situasi di Mesir yang belum kondusif. Kelak jika Mesir telah aman kembali, pemerintah berjanji membantu menerbangkan mereka kembali ke Mesir.

"Setelah pulih, pemerintah akan bantu kembali penerbangan dari Indonesia ke Mesir," ucap SBY dalam sambutannya di hadapan ratusan WNI yang dievakuasi menggunakan pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Rabu (2/2/2011).

Ucapan SBY tersebut disambut tepuk tangan oleh para WNI yang telah dievakuasi itu. SBY menyampaikan evakuasi dilakukan untuk menjamin keselamatan mereka. Hal itu juga dilakukan untuk agar pemenuhan kebutuhan makan dan minum yang mulai sulit bisa dihindari.

"Kita mendoakan agar diberi tuntunan, tidak terjadi kekerasan dan segera normal kembali. Sehingga yang kuliah, bertugas dan bekerja di Mesir bisa kembali lagi," harap SBY.

SBY juga meminta kesabaran WNI di Mesir. Satuan Tugas Evakuasi WNI di Mesir akan menjalankan tugas sehingga WNI bisa kembali dengan aman. SBY pun memerintahkan menteri terkait agar menyediakan semua kebutuhan WNI yang telah dievakuasi, mulai dari makanan hingga penampungan agar semua berjalan dengan tertib.

"Saya merasa bahagia, karena Anda sekalian sudah kembali ke Tanah Air dengan selamat," ucapnya.

SBY memastikan, pemerintah terus berupaya memulangkan WNI yang masih di Mesir. SBY menambahkan, petugas KBRI di Kairo belum dipulangkan lantaran masih harus menjalankan tugas mengamankan WNI di Mesir.

"Kalau tidak aman baru kita evakuasi. Tugasnya mengamankan dulu saudara kita agar bisa kembali ke Tanah Air. Sampaikan salam saya kepada keluarga semua, semoga semua segera kembali," tambah SBY.

SBY didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, yaitu Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkum HAM Patrialis Akbar, Menkes Endang Rahayu, Menhub Freddy Numberi, Menlu Marty Natalegawa, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Evakuasi dilakukan lantaran demonstrasi antipemerintah Hosni Mubarak di Mesir tidak kunjung berhenti. Demonstrasi yang digelar lebih dari sepekan ini menuntut Mubarak turun dari kursi presiden dan meninggalkan mesir. PBB melansir jumlah korban tewas dalam kerusuhan yang merupakan buntut demonstrasi itu mencapai 300 orang.

(vit/asy)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

You are redirected to Facebook

loadingSending your message



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

View the original article here

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Lalu Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger